SD Muhammadiyah 1 Jakarta Outing Class ke Basarnas

Jakarta, sdmutujakarta.sch.id– Siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Jakarta melakukan outing class ke Kantor Pusat Badan SAR Nasional pada Jum’at, 1 Maret 2024.

Sebanyak 42 orang siswa terdiri dari siswa Kelas 4A. KH Muhammad Yunus Anis dan 4B KH. Ahmad Badawi. Siswa-siswi didampingi oleh empat Orang Guru Pendamping yakni Ustadz Dika, Ustadzah Dwi, Ustadzah Lia dan Umi Ade, disambut petugas di Badan SAR Jakarta.

Setibanya di Kantor Basarnas, anak-anak disambut dan dikenalkan oleh Intruktur Lapangan tentang pengertian/singkatan dari Basarnas, tugas-tugas yang diemban oleh petugas Basarnas dalam melakukan tugas pencarian dan pertolongan terhadap masyarakat serta diperkenalkan juga oleh anggota dari bagian Sarana dan Prasarana Basarnas.

Program studi edukasi ini merupakan salah satu dari program Outing Class oleh pihak SD Muhammadiyah 1 Jakarta, dalam upaya peningkatan wawasan dan khazanah keilmuan anak-anak didiknya.

Ustadzah Hayati Dwi Lestari, S.Pd menuturkan bahwa program ini pun sangat bermanfaat untuk anak-anak usia dini dalam memperkenalkan kehidupan bersosial dan beberapa profesi yang sering mereka lihat.

Ustadzah Ade Rahmawati, S.Pd juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Basarnas yang sudah menerima kunjungan tim SD Muhammadiyah 1 Jakarta pada hari ini. “Anak-anak kami SD Mutu Jakarta sangat senang berkunjung ke Basarnas dan penuh percaya diri mencoba peralatan-peralatan penyelamatan, ditambah dengan penerimaan dari bapak-bapak anggota Basarnas yang sangat ramah anak, tentunya ini sangat membuat anak-anak kami merasa sangat dekat dan tidak takut untuk berbagai media yang disedikan oleh pihak Basarnas.” katanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama serta Alhamdulillah anak-anak kembali ke Sekolah dengan membawa keceriaan. (nisa, syifa)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
  • Your cart is empty.
Scroll to Top