PCM Kemayoran 1 Gelar Kajian Ramadhan dan Buka Bersama

sdmutujakarta.sch.id–Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Kemayoran 1 menggelar taklim atau kajian islam menjelang buka berbuka puasa, diikuti dengan berbuka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah. Kegiataan kajian ramadhan dan acara buka puasa bersama tersebut digelar di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kemayoran 1, di Jalan Garuda No,33, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin, 25 Maret 2024.

Sebagai penceramah dalam kajian ramadhan tersebut adalah Ustadz Drs. Muhammad Nashihuddin, M.Si (Ketua Majelis Tabligh Muhammadiyah Jakarta Timur). Pengkajian dan buka bersama yang digelar kemarin, selain guna mempererat silaturahim antar anggota dan pimpinan Muhammadiyah, dimaksudkan sebagai pendalaman keilmuan bagi warga untuk meneguhkan ideologi Muhammadiyah.

Turut hadir Pimpinan Ranting Muhammadiyah lingkup PCM Kemayoran serta Pimpinan Cabang Aisyiyah Kemayoran 1. Adapun Guru dan Karyawan Amal Usaha Muhammadiyah Pendidikan di bawah naungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PCM Kemayoran 1 juga hadir, antara lain: SD Muhammadiyah 1 Jakarta, SD Muhammadiyah 50 Jakarta, SMP Muhammadiyah 2 Jakarta dan Madrasah Diniyah Kemayoran Gempol.

Ketua PC Muhammadiyah Kemayoran 1, Ayahanda Saryoto mengatakan bahwa Kajian Ramadan ini digelar dan menjadi salah satu tradisi intelektual di Muhammadiyah untuk mengisi Ramadan dengan amal yang positif. “Kami memberikan nutrisi tambahan ilmu kepada warga Muhammadiyah dan para pimpinan. Termasuk dengan kajian Ramadan menjadi ajang silaturahmi dan mendapatkan tambahan pahala,” jelasnya.

“Kegiatan ini mengusung tema Ramadhan Bulan Tarbiyah untuk diaplikasikan 11 bulan ke depan, tentunya ramadhan sebagai sarana untuk memperbanyak amaliyah” tambahnya.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Jakarta, Nining Sukamah, S.Pd berharap kajian ramadhan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menguatkan organisasi Muhamamdiyah, dan dapat meneguhkan karakter Muhammadiyah sehingga akan memperkaya dan menjadi masukan berharga dalam terwujudnya generasi muda berkemajuan.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan melalui kajian-kajian keislaman ini bisa menambah keimanan dan memperkuat keyakinan” ungkap Ari Hidayat, S.Kom Staf Tata Usaha SMP Muhammadiyah 2 Jakarta juga (nisa, syifa, red)







Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
  • Your cart is empty.
Scroll to Top